Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Om Swastiastu,,

Ini adalah penampakan gears saya di tahun 2013.

Ini adalah penampakan gears saya di tahun 2013.

    Hai musisi. Respect Music (y) … Di postingan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang gears atau perlengkapan musik yang saya punya dan saya pakai setiap hari. Karena saya lebih menyukai gitar dan saya berada pada posisi gitaris, jadi kebanyakan gears saya yang berhubungan dengan gitar. Dari efek, straps, dan lainnya. Ini dia guys.

  • GIO Ibanez Black

     Untuk gitar electric saya pakai dari brand Ibanez seri GIO. Saya sudah lama menyukai karakter suara maupun desain dari brand tersebut. Kebetulan ini adalah gitar electric pertama saya yang saya beli di tahun 2010. Sampai sekarang pun, kualitas suara yang dihasilkan masih terbilang WOW, hehe…😀 … (ssstt, ini adalah istri pertama saya …)

  • Gillmore Acoustic

     Untuk gitar akustik, saya pakai dari brand Gillmore. Gitar ini adalah pemberian dari orangtua sebagai kado Ultah yang ke-18. Kualitas suaranya memang kalah dari gitar akustik lainnya. Karena body-nya yang tipis, suara yang dihasilkan pun tidak terlalu keras. Tapi kalau di pakai dengan amplifier, suaranya juga bisa di bilang WOW. hehe😀 …

  • Guitar Effect ZOOM G1Next

     Untuk efek gitarnya, saya pakai punyanya ZOOM, G1Next. Ya, lumayanlah. Karena pada waktu itu, dana yang saya miliki cuma apa adanya. Awalnya saya bingung cara menggunakannya. Tapi pelan-pelan, saya mengerti apa fungsi – fungsi dari bagian – bagian yang ada di efek tersebut. Suaranya bisa dibilang lumayan untuk efek kelas menengah. Asalkan kita tahu cara menggunakannya.

  • Guitar Straps

     Guitar straps-nya saya pakai yang pertama dengan desain Police Line. Yang kedua saya pakai yang desainnya lebih Mystic. Dan terakhir saya pakai strap pemberian teman saya sebagai kado Ultah. Kebetulan strap tersebut di custom dengan nama saya.

  • Guitar Jack / Guitar Cables

     Jack / cable-nya saya pakai yang biasa saja. Karena budget yang saya miliki belum mampu membeli yang berkualitas professional.

  • Guitar Stands

     Guitar Stands / stand gitarnya, untuk electric saya pakai punyanya Hercules yang udah lumayan canggih. Karena kita tinggal menyandarkan atau menggantungkan gitar di stand, dan secara otomatis stand langsung mengunci leher gitar agar tidak jatuh. Dan untuk acoustic saya pakai dari brand Maxell. Yang biasa saja standnya.

  • Guitar & String Cleaner

     Untuk pembersih gitarnya, saya pakai dari Dunlop : Guitar Polish & Cleaner sedangkan untuk pembersih senarnya saya pakai punyanya Legacy : Guitar Strings Cleaner.

  • Other Tools

     Untuk tools yang lain seperti capo, tuner, kunci L, port jack dan obeng, saya pakai yang biasa saja.

Okay, itulah gears yang saya pakai. Saya berencana untuk meng-upgrade-nya. Seperti menambah amplifier, guitar jack/cable, dan lainnya. Mungkin ada beberapa tools yang saya cuctom sendiri nantinya. Silahkan ditunggu🙂 … Dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini. Mungkin jika ingin gears anda tampi di blog saya, silahkan kirim foto gears anda beserta nama dan review sedikit tentang gears yang anda miliki ke bayupande02@gmail.com. Sertakan juga nama, foto anda, bio singkat tentang anda, alamat, email, Twitter ataupun Facebook agar bisa ditampilkan. :) See you …

Om Shanti Shanti Shanti Om …